Deretan Minuman Beralkohol Termahal Tahun Ini & Harganya

Deretan Minuman Beralkohol Termahal Tahun Ini & Harganya

Deretan Minuman Beralkohol Termahal Tahun Ini & Harganya – Minuman beralkohol atau kadang disingkat minol adalah minuman yang mengandung  etanol. Etanol adalah bahan psikoaktif dan konsumsinya menyebabkan penurunan kesadaran. Di berbagai negara, penjualan minuman beralkohol dibatasi ke sejumlah kalangan saja, umumnya orang-orang yang telah melewati batas usia tertentu.

Minuman keras emang selalu identik dengan segala yang berbau pesta atau selebrasi momen tertentu. Kamu tahu gak kalau minuman keras itu ada lho yang harganya sangat mahal bahkan sampai miliaran rupiah. Sejatinya, minuman ini disebut keras karena mengandung etanol yang berasal dari proses penyulingan. Etanol sendiri diproduksi dengan cara fermentasi biji-bijian, buah-buahan maupun sayuran.

Di Indonesia, definisi “minuman keras” dan “minuman beralkohol” tercampur aduk dan cenderung dianggap barang yang sama daftar idn poker android sehingga juga meliputi minuman fermentasi yang gak melalui proses penyulingan seperti bir, tuak, anggur, dan cider.Di dunia ini, gak sedikit lho minuman-minuman seperti itu dijual hingga ratusan juta.

10. Vieille Bon Secours Ale – Rp 16 jutaan

Sebelum kamu melihat daftar minuman keras di daftar ini, kita bakal beri tahu bahwa ini merupakan minuman termurah yang ada di artikel ini. So, kebayangkan kalau yang termahal berapa.

Walaupun tergolong murah bisa dibilang ini adalah bir termahal di dunia. Minuman ini diproduksi di Belgia oleh La Brasserie Caulier. Yang bikin mahal tentu aja karena usia minuman ini yang semakin lama rasanya dan aromanya tentunya makin enak lho.

9. The Winston Cocktail – Rp 196 juta

Kalau yang ini berasal dari koktail, kerap disebut sebagai jenis minuman termahal di dunia. Tentu aja, minuman ini sangatlah prestis karena yang bisa menikmati tentunya bukan orang sembarangan.

Minuman keras ini ternyata ditemukan oleh seorang bartender bernama Salvatore Calabrese. Yang pasti, minuman ini mengandung vodka, wiski, dan rum. Kabarnya minuman ini bisa bikin kamu serasa di surga.

8. Legacy by Angostura – Rp 351 juta

Minuman keras yang satu ini adalah campuran dari wiski, rum, dan berbagai minuman lainnya yang difermentasi selama lebih dari 17 tahun. Sayangnya, minuman ini cuma ada 20 botol di dunia.

Sebagai jenis minuman keras, Legacy by Angostura diproduksi buat memperingati kemerdekaan Trinidad and Tobaggo yang ke-50. Kemasan miras ini juga didesain oleh Asprey, sebuah perusahaan perhiasaan asal Inggris.

7. Chateau d”Yquem – Rp 1,8 miliar

Brand ini adalah brand minuman keras jenis wine atau anggur tertua di Prancis. Bisa dibilang, minuman ini juga sangatlah langka dan kuno.

Rasanya sangat eksentrik, hal itu pun diakui oleh salah seorang pakar dan kritikus wine kondang siapa lagi kalau bukan Robert Parker.

6. Penfolds Ampoule – Rp 2,4 miliar

Enak atau gak enak yang pasti merek ini bentuknya sangatlah unik. Itu sebabnya, gak sedikit banyak orang kaya yang akhirnya rela merogoh kocek dalam buat membeli minuman keras ini.

Penfolds Ampoule memang cukup populer di kategori anggur merah. Dan minuman ini kerap disebut sebagai anggur merah terenak di dunia.

Sayangnya, Penfolds Ampoule cuma diproduksi 12 botol! Pembeli minuman ini bakal diberikan sebuah tempat penyimpanan dari kayu yang dibuat oleh Andrew Batlett.

5. Armand de Brignacs Midas – Rp 3 miliar

Harganya sampai setara dengan mobil sport karena usia minuman ini yang udah cukup tua, belum lagi minuman keras ini ditempatkan di botol kemasan 3 liter yang dilapis emas!

Sudah pasti, minuman ini bukan miras yang bisa dikonsumsi setiap hari ya. Kecuali kamu kaya 100 turunan dan udah bergelimang harta.

4. Dalmore 62 – Rp 3 miliar

Dalmore 62 juga seringkali disebut sebagai minuman alkohol terlangka di dunia. Minuman yang udah tua ini juga cuma diproduksi 12 botol.

Dipastikan para pecinta wiski bakal kecanduan dan rela membayar mahal agar bisa mencicipi Dalmore 62. Minuman keras ini juga bakal memberikan after taste yang berbeda dengan minuman-minuman lainnya. Kamu pecinta wiski? Berani gak bayar mahal buat nyicip ini?

3. Diva Vodka – Rp 14 miliar

Kamu suka vodka? Dijamin kamu jatuh cinta sama minuman keras yang satu ini. Selain menjadi vodka termahal di dunia, Diva Vodka juga menjadi vodka terkeras di dunia!

Harganya mahal karena botolnya dihiasi dengan berlian Swarovsky. Ketika dituang ke gelas, maka berlian itu juga akan ikut masuk ke gelas! Wow, ini sih di samping mirasnya langka, desain produknya juga jago.

2. Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne – Rp 28 miliar

Wuih! Harganya puluhan miliar rupiah guys! Minuman jenis sampanye ini adalah minuman penghormatan pada Raja Henri IV.

Bukan cuma minumannya aja yang langka, botol minumannya pun mahal. Botolnya terbuat dari platinum yang dihiasi 6 ribu berlian, sementara itu di bagian badannya juga dilapisi emas 24 karat!

Bisa dibilang, ini adalah minuman keras dengan dekorasi kemasan termahal sejagad. Kemasannya juga pasti bisa dijual lagi tuh.

1. Pasion Azteca by Tequila Ley – Rp 49 miliar

Ini dia minuman keras termahal di bumi! Selain termahal, Pasion Azteca juga menjadi tequila paling keras yang pernah ada.

Apalagi yang bikin mahal botol platinumnya yang berlapis emas putih, dan dihiasi 6.400 berlian, serta isinya yang berupa Anejo Tequila. Sepertinya orang lebih tertarik beli kemasannya ketimbang isinya.

Minuman ini tentunya jadi simbol buat orang-orang yang punya banyak uang bisa dianggap sinting seketika, saat mereka menyuguhkan minuman ini ke tamunya. Ya, bayangin aja masa seseorang disuguhi minuman seharga 49 rumah di Jakarta? Yang benar aja.

Bila dikonsumsi berlebihan, minuman beralkohol dapat menimbulkan efek samping ganggguan mental organik (GMO), yaitu gangguan dalam fungsi berpikir, merasakan, dan berprilaku. Timbulnya GMO itu disebabkan reaksi langsung alkohol pada sel-sel saraf pusat. Karena sifat adiktif alkohol itu, orang yang meminumnya lama-kelamaan tanpa sadar akan menambah takaran/dosis sampai pada dosis keracunan atau mabuk.

Mereka yang terkena GMO biasanya mengalami perubahan perilaku, seperti misalnya ingin berkelahi atau melakukan tindakan kekerasan lainnya, tidak mampu menilai realitas, terganggu fungsi sosialnya, dan terganggu pekerjaannya. Perubahan fisiologis juga terjadi, seperti cara berjalan yang tidak mantap, muka merah, atau mata juling. Perubahan psikologis yang dialami oleh konsumen misalnya mudah tersinggung, bicara mengawur, atau kehilangan konsentrasi.

Itulah minuman-minuman keras termahal di dunia. Sebagian ada yang mahal harganya karena rasanya juga sebagian lainnya dikemas dengan packaging begitu menarik dan mewah. Mau beli salah satu di antaranya? Bos besar nan tajir pun masih mikir buat beli deretan minuman di atas tadi.